Tempat penyimpanan memegang peranan yang begitu penting di dapur. Selain sebagai tempat penyimpanan berbagai barang dan perlengkapan dapur,namun juga sebagai pelengkap dekorasi agar dapur tampak lebih cantik. Pada penerapannya, dua jenis penyimpanan dapur yang banyak digunakan adalah jenis rak terbuka dan lemari tertutup seperti kabinet dapur.



Setiap jenis penyimpanan dapur tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa menentukan jenis penyimpanan dapur mana yang lebih cocok dengan beberapa pertimbangan.

Penyimpanan Dapur – Rak Terbuka


Membuat Dapur Tampak Lebih Menarik

Bentuk rak terbuka membuat semua perlengkapan dapur yang disimpan di sana lebih mudah dilihat dan menarik. Terkesan ringan dan tidak memblokir pandangan, pengaplikasian rak terbuka membuat dapur terasa lebih lapang dan lega.

Mudah Dibersihkan

Rak terbuka memang lebih rentan terkena debu dibanding penggunaan lemari. Namun umumnya penggunaan rak terbuka lebih memudahkan kita untuk menjangkau barang-barang yang disimpan sehingga untuk membersihkannya pun relatif lebih mudah. Selain itu, anda pun akan lebih mudah menemukan barang yang dicari.

Menampilkan Aneka Warna Dan Bentuk

Keanekaragaman bentuk, jenis serta warna barang yang disimpan di dalam rak terbuka lebih mudah ditangkap mata. Jika anda menatanya dengan rapi, konsep penataan rak terbuka ini justru akan membuat dekorasi dapur tampak lebih cantik dan jauh dari kesan monoton karena berbagai warna dan bentuk yang berbeda-beda.

Penyimpanan Dapur – Lemari


Dapur Tampak Lebih Rapi

Penggunaan tempat penyimpanan dapur dengan konsep lemari, memungkinkan kita menutupi apa saja yang ada di dalamnya. Tak peduli betapa berantakannya barang-barang yang ada di dalam lemari, selama lemari tersebut tertutup, dapur akan selalu tampak rapi.

Menyeragamkan Tampilan

Umumnya cat lemari atau kabinet dapur menerapkan warna yang serasi dengan konsep dan tema dapur. Dengan pengaplikasian warna yang sama tersebut, akan membuat gaya desain interior tampak lebih kuat dan menonjol.

Praktis

Konsep tempat penyimpanan dengan tertutup dapat diaplikasikan pada berbagai tempat di dapur. Bukan hanya pada dinding bagian atas namun juga pada bagian bawah mini bar. Sehingga hal ini akan membuat anda dapat memaksimalkan semua area yang ada di dapur dengan lebih maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Desain Interior Furniture Apartemen © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top