Cara Menciptakan Desain Dapur Yang Long-Lasting - Cara membuat desain dapur yang cantik dan menarik tentu sangat bisa dikondisikan dan diwujudkan. Tapi, bagaimana caranya supaya membuat area dapur memiliki desain yang abadi alias long-lasting dan tidak tergerus oleh perubahan tren desain? Adakah trik khusus yang harus dilakukan?


Kabinet Dapur

Cara membuat desain dapur yang abadi alias long-lasting itu terdiri atas empat elemen penting anda. Dan elemen tersebut adalah :

Cara membuat desain dapur yang long-lasting biasanya pertama-tama harus memperhatikan pemilihan kabinet dapur. Sebab, kabinet dapur mempunyai peranan penting di area dapur sebagai tempat penyimpanan segala macam alat-alat dapur.

Untuk kesan yang lebih long-lasting sih, biasanya warna putih atau beige adalah pilihan warna yang tepat untuk digunakan. Untuk kesan dapur menjadi terlihat lebih luas, warna putih adalah solusi yang tepat. Namun untuk nuansa dapur yang lebih hangat warna beige atau krem bisa anda kombinasikan dengan elemen kayu.


Meja Countertop Dapur

Cara lainnya untuk membuat tampilan interior dapur yang tahan lama ada memilih material meja countertop yang kuat. Material kuat tersebut biasanya ada di dalam elemen kayu, alumunium, granit  dan marmer. Material granit dan marmer adalah dua material yang paling banyak diaplikasikan untuk meja countertop dapur sebab, kedua material ini mudah dibersihkan, tampilan visualnya menarik dan tahan lama.

Sedangkan untuk material kayu agak punya kekurangan sebab, jika terlalu sering terkena cairan-cairan masakan dan air maka lapisan kayu akan keropos. Dan material kayu juga tidak bisa terkena goresan karena akan merusak serat tekstur kayunya. Namun untuk kesan dapur yang natural dan rustic, elemen kayu adalah pilihan yang tepat.


Area Backsplash Dapur

Selain memperhatikan betul pemilihan model dan jenis material kabinet dan meja countertop dapur, area lain yang harus diperhatikan adalah area backsplash. Backsplash ini adalah center atau pusat perhatian di dalam area dapur, sehingga pilihlah material backsplash yang menarik dan mudah dibersihkan agar tidak susah merawatnya.

Sebab, backsplash di dapur bisa berfungsi sebagai area dekoratif jika anda bisa dengan jeli menempatkan material yang pas dan unik.

Teknik Pencahayaan

Soal yang satu ini juga jangan sampai terlewat, yaitu teknik pencahayaan dalam area dapur. Untuk menerangi keseluruhan area dapur tempatkan lampu indirect lamp yang akan dibantu oleh beberapa lampu gantung di area tertentu, agar aktivitas memasak menjadi terang benderang. Elemen pencahayaan alami pun dibutuhkan oleh area dapur, sehingga pasanglah jendela di area dekat meja cuci-piring agar dapur tidak lembab.

Ketika ke empat elemen di atas sudah dipenuhi, maka desain interior dapur hunian akan menjadi long-lasting. Tidak bakal ada lagi namanya desain dapur yang jadul dan kuno.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Desain Interior Furniture Apartemen © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top