Cara mendekor kamar tidur memang selalu jadi tantangan bagi setiap orang. Karena tidak semua luasan kamar tidur itu besar, maka perlu ada penyesuaian di sana-sini jika ukuran kamar tidur anda kecil. Untuk itulah, akan memberikan cara atau tips bagaimana mendekorasi kamar tidur pada ruangan kecil? Ingin tahu seperti apa, simak inspirasinya berikut ini.



Cara mendekor kamar tidur dengan rak

Cara mendekor kamar tidur dengan rak ini dimaksudkan untuk melindungi privasi anda ketika sedang ada di dalam kamar tidur. Rak yang dipilih adalah rak semi-terbuka yang diletakkan dekat dengan pintu, kemudian ranjang tempat tidur ada di bagian belakang.



Akan lebih baik jika rak semi-terbuka ini tertutup di bagian bawah dan terbuka di bagian atas. Dengan demikian di bagian rak bawah yang tertutup itu bisa anda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang penting sedangkan rak di bagian atas untuk tempat pajangan benda-benda lucu.

Mendekor kamar tidur pakai aksen cermin

Cara mendekor kamar tidur di ruang kecil supaya bisa terlihat besar, ya gunakan saja cermin. Cermin ini bisa sobat tempel di area dinding yang berhadapan dengan ranjang tidur, atau bisa juga diletakkan bersebrangan dari sisi ranjang tidur.



Membuat level tertentu

Sering kali dalam ruangan kecil yang difungsikan sebagai kamar tidur, desainer membuat level ketinggian tertentu yang disebut dengan lantai mezzanine. Lantai mezzanine ini berfungsi untuk membuat satu ruangan sempit menjadi terlihat lebih luas dengan meninggikan plafon serta membuat dua level di dalam satu ruangan.



Jadi area bawah atau lantai bisa digabungkan dengan tempat penyimpanan atau storage, sedangkan di bagian atasnya baru diletakkan kasur. Agar terasa lebih nyaman pasang papan dipan kayu di bagian bawah kasur, supaya pada saat beristirahat kasur terasa lebih nyaman. Penambahan jendela atau skylight bisa diaplikasikan untuk membuat sirkulasi ruangan makin nyaman.

Bagi ruangan dengan tirai

Karena ruangannya kecil maka, pembagian ruangan akan jauh lebih baik kalau diberikan partisi yang tidak masif. Contoh partisi yang tidak masif adalah tirai. Tirai yang digunakan sebagai pembagi ruangan itu bisa anda gantungkan pada dinding atau pada kolom-kolom ranjang tidur.


Sehingga tempat beristirahat bisa terlihat jauh lebih private, dan area lainnya bisa digunakan untuk tempat penyimpanan barang atau pajangan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Desain Interior Furniture Apartemen © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top