Tips Mengatur Dapur Yang Kecil

Kalau tinggal di dalam apartemen sudah pasti semua pembagian ruangannya terbatas. Tidak bisa maksimal seperti landed house pada umumnya, termasuk area dapur. Permasalahan mengatur dapur kecil ini sering banget deh membuat anda kebingungan. Trus gimana caranya untuk mengatur dapur kecil pada hunian biar ga terkesan sumpek dan berantakan?
Mengatur dapur kecil dimulai dengan membagi jenis dan peralatan yang ada di dapur.





Mulailah untuk mengatur dapur kecil dengan membagi jenis dan peralatan apa saja yang ada di dalam dapur.

Tentukan mana alat yang perlu disimpan di dalam rak, mana yang butuh di pajang. Sehingga, tampilan area dapur yang sudah sempit tidak malah semakin sempit karena semua alat dapur ter-display.



Gunakan warna netral untuk materialnya, karena luasan area dapur tidak terlalu besar, alangkah baiknya jika sobat menggunakan warna-warna netral agar ruangan bisa terlihat lebih luas.





Nantinya aksen warna bisa sobat aplikasikan melalui, perabot atau peralatan dapur kayak sendok, garpu, pisau, talenan, hingga panci dan wajan penggorengan. Dengan begitu tampilan dapur yang kecil tidak akan monoton meskipun hanya mengaplikasikan warna-warna netral.



Memanfaatkan bagian lain untuk meletakkan rak ambalan. Dapur udah sempit terus juga bagian dinding udah banyak ditempel penggantung untuk rak ambalan, berarti sobat harus mencoba mencari bagian lain di dalam dapur untuk difungsikan sebagai tempat penyimpanan.

Lemari serbaguna
 






 Dibalik pintu kitchen set



 

Pilih peralatan dapur yang berukuran lebih kecil

Kalau dapur berukuran kecil ya alangkah baiknya jika anda juga membeli peralatan dapur yang berukuran kecil juga. Supaya aktivitas memasak jadi lebih efisien dan praktis, peralatan-peralatan yang digunakan tidak harus yang besar-besar.




Selalu kembalikan semua benda dan peralatan dapur ke tempat semula.
Yang paling penting saat akan mengatur dapur itu, anda mesti konsisten untuk selalu mengembalikan semua peralatan dapur ke tempat semula. Jangan semangat di awal untuk berbenah dan mengatur perabotan tapi malas menjaga kebersihannya di kemudian hari.

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Desain Interior Furniture Apartemen © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top